1076 Orang ASN Diwisuda Purna Bhakti Oleh Menkumham RI, 6 Diantaranya Dari Kanwil Papua

Jayapura, Papua – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI menyelenggarakan Kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Balitbangkumham, Wisuda Purna bhakti Pengayoman dan Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purna Bhakti Pengayoman bersama Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung dan Hybrid melalui zoom meeting. Termasuk di Tanah Papua digelar di Aula Utama Kanwil Kemenkumham Papua di Jln. Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja, Kota Jayapura Papua.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si hadir mengikuti secara hybrid bersama Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Hendrik Pagiling, Kadiv Pemasyarakatan, Endang Lintang Hardiman, Kadiv Pelayanan Hukum & HAM, Mohamad Mufid, Kadiv Imigrasi, Ian Fidianto Markos dan juga Pejabat Administrator, Pengawas, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian hadir secara langsung maupun secara hybrid.

Sebelumnya dalam Sambutan Dr. Sri Puguh Budi Utami mengantar amanah dengan pertanggungjawaban, jika dilakukan bersama-sama akan sangat luar biasa.

Pesan Sri Puguh kepada teman-teman Perempuan, bahwa ASN Kemenkumham saat ini antara laki-laki dan Perempuan berimbang hampir kedudukan Eselon I tidak ada satupun Srikandi muda yang menjabat. Terus bersemangat dan belajar. Menginspirasi di lingkungan tempat di mana usai Purna Bhakti.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika selama melaksanakan tugas ada hal yang silap dan salah baik sengaja maupun tidak disengaja, saya meminta permohonan maaf yang seluasnya,” kata Dr. Sri Puguh Budi Utami.

“Bagi jajaran di daerah tetap bersemangat dalam berkinerja, saya mohon pamit dan sukses buat kita sekalian,” tambah Dr. Sri

Sementara dalam Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H.Laoly Mengucapkan terima kasih kepada Sri Puguh Budi Utama telah banyak membantu saya dengan meninggalkan Legazy yang luar biasa, tentu banyak meninggalkan jejak dan catatan yang menjadi Legazy terbesar untuk Kemenkumham.

“Saya berharap saudari dapat menjadi contoh bagi dilingkungan saudari, agar terus mendorong dan membantu Pak Iwan Kurniawan agar boleh memimpin Balitbangkumham lebih baik ke depannya,” pesan Yasonna H.Laoly.

Persatuan Purna Bhakti Pengayoman semoga dengan dikukuhkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Kementerian Hukum dan HAM. Tetap semangat dalam melakukan tugas-tugas baru usai pensiun.

Kepada Para Purna tugas di seluruh Indonesia sebanyak 1.076 orang agar tetap solid menjadi yang terbaik dilingkungan saudara berada maupun bertugas. Kemenkumham RI tetap menghargai saudara dan menghormati segala jasa yang telah ditunaikan untuk Kemenkumham RI.

Ini bukanlah sebuah akhir dari pengabdian tetapi awal untuk berkiprah diberbagai dimensi yang berbeda. Semoga kita sekalian dapatkan keberkahan dalam menjalankan tugas kita.

Kepada semua Purna Bhakti, Yasonna mengatakan Umur hanyalah angka, jangan pernah berhenti bekerja, terus bekerja, gunakan fisikmu bekerja. Asah terus, fisik juga jangan pernah berhenti, dan bhaktimu kepada keluarga Bangsa dan Negara. Harus tetap berolahraga dan saya mengucapkan Selamat. Kepada kita semua teruslah mengabdi bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di Kanwil Papua Kakanwil, Anthonius M.Ayorbaba bersama Pimti Pratama mewisuda 6 Orang ASN yang memasuki usia Purna Tugas salah satu di antaranya Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Merauke, Miskidi dan 5 Orang diantaranya dari UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian dari 1076 ASN seluruh Indonesia.

Anthonius M.Ayorbaba juga memberikan arahan dan berterima kasih kepada 6 orang ASN Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua yang hari ini diwisuda Purna Bhakti, atas dedikasinya bagi Bangsa ini selama puluhan Tahun.

Ayorbaba pun memohon maaf atas apa yang belum maksimal dilakukan untuk para ASN yang pensiun hari ini.

“Tetap sehat dan berbahagia bersama keluarga, dengan Purna Bhakti Bapak dan Ibu sudah tidak ikut Apel lagi, Pesan Anthonius M.Ayorbaba,” ungkapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *