350 Pegawai Kanwil Kemenkuham Papua Turut Serta Ikuti Pengayoman Virtual RUN 7.7 KM Semarakkan HDKD Ke-77 Tahun 2022

Jayapura, Papua, – Sebanyak 350 Orang pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Papua maupun satuan kerja mengikuti virtual Run dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022.

Kegiatan yang di gagas oleh kanwil kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba hari ini digelar secara nasional untuk memberikan keleluasaan kepada seluruh Kanwil maupun satuan kerja untuk melangsungkan kegiatan yang mana peserta akan menggunakan aplikasi Strava untuk tracing lokasi dan jarak yang ditempuh oleh masing-masing peserta.

Mengambil Start Point di mulai dari Kampung Mosso dan Finis di PLBN Skouw. Kegiatan dipandu dan dilepas langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba dengan lari membawa bendera merah putih dan Bendera Pengayoman, Sabtu (13/08/2022).

Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba sebelum melepas para peserta lari mengatakan bahwa kegiatan ini dilangsungkan untuk memacu semangat dan kebersamaan kita ASN Kemenkumham Papua, mari kita joging dengan kemampuan yang ada pada kita jangan di paksa dan kita semua harus semangat bisa sampai di finis nantinya.

“Adapun jarak yang ditempuh dalam virtual Run ini ada dua, yakni jarak 7,7 KM yang akan menemui finis point pada PLBN Skouw dan Jarak 19 KM akan menyelesaikannya pada besok,” ucap Kakanwil.

tampak antusias seluruh jajaran pegawai kanwil kemenkumham Papua maupun satuan kerja Se kota Jayapura turut meramaikan Pengayoman Virtual Run 7,7 KM ini dengan penuh semangat hingga garis finish.

Diakhiri kegiatan kepada Tim humas Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba mengatakan dalam lomba ini ada yang berlari lebih dari 7,7 KM dan ada juga yang lari 19 KM dengan mencapai 10 KM lebih tentu dengan ini kami dari paling timur Indonesia tanah Papua menggelorakan semangat nasionalisme untuk merajut kesatuan bangsa dalam momentum HUT RI Ke 77 dan HUT Kemenkumham Ke 77 tanggal 19 Agustus 2022.

Anthonius M Ayorbaba juga selaku inisiator Pengayoman Virtual Run mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Sekjen Selaku Ketua Umum dan Bapak Karo Selaku Kordinator Atletik Pengayoman, Ses unit utama, Para Karo dan Para Kapus, Para Kakanwil serta Para Kepala UPT di kementerian hukum dan HAM Republik Indonesia di 143 satuan kerja imigrasi dan 654 UPT Pemasyarakatan, 18 PLBN, 5 Balai harta peninggalan, dan 3 Pusdiklat di seluruh Indonesia.

“Hari ini ada 14.500 lebih ASN Kemenkumham melakukan joging di seluruh Indonesia untuk memeriahkan HUT RI dan HUT Kemenkumham,” kata Kakanwil.

Dari Ujung timur Indonesia dari titik netral Indonesia – PNG Anthonius M Ayorbaba mengajak seluruh ASN satuan kerja kemenkumham untuk bangkitkan semangat wujudkan Indonesia yang unggul dan jadilah ASN yang beraAhkLak serta ASN Kemenkumham Yang pasti dan Kanwil Kemenkumham Papua yang “Pasti Tifa,” Tutur Kakanwil

Para peserta pada Kanwil Kemenkumham Papua yang ikut dalam kegiatan ini diantaranya Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural, JFT dan JFU dari seluruh Satuan Kerja. kemudian untuk penentuan juara nantinya akan direkap dan dikelolah oleh Pusdatin untuk menentukan hasilnya.

lanjut Kakanwil, membeberkan, semua Sponsor hanya memberikan Jersey dan Medali ke Panitia. Memang kegiatan baru pertama jadi kami belum memiliki pengalaman ketika pesertanya membludak.

Kata dia, nanti sistim akan mengatur, waktu setiap peserta. Dari urutan 1 sampai 150 dengan waktu tercepat mendapat Jersey, Medali, rutan 151 sampai 700 dapat Jersey dan Sertifikat, untuk kategori 7,7 km. Untuk urutan 1 sampai 100 dapat Jersey dan Medali untuk kategori 19 km. Urutan 101 sampai 300 hanya dapat Jersey dan Sertifikat, untuk 7,7 km hanya sekali submid. UntukĀ 19 km 4 kali submid.

“Adapun hadiah 1000 Jersey 250 Medali semua peserta diberikan Sertifikat Elektronik dari Sekjen Kemenkumham RI,” ungkap Kakanwil.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *