News  

Bangga Pakai Sepatu Buatan Napi Rutan Tangerang, Inspektur Wilayah I Pamerkan Ke Khalayak

Kab. Tangerang, – Salah satu upaya pembinaan bagi narapidana penghuni Rutan Kelas I Tangerang tidak hanya mental dan kerohanian saja. Di hotel prodeo tersebut, disediakan bimbingan (bimker). Sebuah tempat untuk kerja narapidana mengalihkan persoalan sehari-hari di dalam penjara, sekaligus memperoleh keterampilan yang direncanakan bagi narapidana setelah berada di luar tembok penjara.

Hal tersebut disampaikan Inspektur Wilayah I Icon Siregar saat mengunjungi bengkel kerja Rutan Kelas I Tangerang, didamping Kepala Bagian Program dan Humas Agus Suryana, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Muchlisin, dan Auditor Inspektorat Jenderal Kemenkumham R.I. kunjungan kerja Irwil I disambut dengan baik oleh Jajaran Rutan Kelas I Tangerang. Jum’at (12/08/2022).

Kunjungan kali ini, Icon langsung tertuju bengkel kerja pembuatan sepatu. Ia pun memamerkan sepatu buat para napi ini kepada para Auditor. Tak luput, Icon pun memamerkan sepatu yang ia kenakan, dimana sepatu tersebut hasil buatan napi Rutan Kelas I Tangerang.

“Sepatunya empuk dan ringan, Saya sudah pakai kemana-mana dan tahan banting juga sepatunya. Sepatunya tidak kalah dengan yang bermerek di luar sana”, ujar Icon.

Icon juga mengharapkan Bimbingan dan pembinaan yang didapatkan para WBP selama menghuni Rutan Kelas I Tangerang, dapat berguna saat mereka kembali ke tengah-tengah masyarakat. Dengan keterampilan yang sudah dimilikinya para WBP diharapkan dapat bertanggung jawab pada dirinya dan masyarakat.

“Sejatinya, program pembinaan kemandirian seperti ini di Rutan Kelas I Tangerang bertujuan agar para WBP mampu menjadi insan yang produktif dan semoga dengan bekal keterampilan ini para WBP kelak setelah selesai menjalani pidana serta kembali ke masyarakat nantinya menjadi insan yang mandiri, mampu bekerja, berguna bagi keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa sehingga tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi,” tutup Icon.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *