Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, Lapas Narkotika Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

JAKARTA – Bertempat di Lapangan Hijau, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara yang dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Sabtu (01/10/2022).

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam pemberontakan G30S/PKI pada malam 30 September 1965 di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan ikrar upacara yang dipimpin langsung oleh Kalapas.

“Ikrar, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rong-rongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Bayu.

Diketahui, upacara digelar tepat pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh pejabat struktural, jajaran staff Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program pembinaan di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *