Daerah  

Bangun Cintra Positif Pemasyarakatan, Lapas Tamako ikuti kegiatan Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan

KABARINDO.ID – Dalam rangka mendukung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan membangun citra positif Pemasyarakatan melalui strategi komunikasi massa dan Publikasi yang efektif, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kanwil Kemenkumham Sulut, Widodo S.Pd beserta Tim Humas mengikuti kegiatan pembukaan Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan secara virtual. Rabu (06/09) belum lama ini.

Kegiatan dimulai Pukul 13.30 WIB, dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, acara berlangsung hingga tiga hari kedepan sampai tanggal 8 september 2023, Kegiatan ini mengusung tema “Manajemen Komunikasi Krisis Pemasyarakatan”.

Dalam sambutannya, Reynhard Silitonga selaku Direktur Jendral Pemasyarakatan menekan pentingnya peran humas dalam membangun citra positif Pemasyarakatan. “Dalam memberikan informasi, humas harus punya strategi komunikasi yang cepat, tepat dan terukur dalam membangun citra positif Pemasyarakatan terlebih dalam situasi krisis komunikasi” tegasnya.

Selain menjaga citra positif, beliau juga meminta jajarannya untuk aktif dalam merespon berita-berita negatif yang muncul dengan memberikan klarifikasi berupa data dan fakta sehingga mencegah munculnya berita yang tidak jelas sumbernya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *