Banten Raih Medali Emas di Kejurnas Sumut 2022

Serang, Banten, – Atlet tinju Provinsi Banten, Mars De Volta meraih medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 di Medan, Sumatera Utara. Selasa, 9 Agustus 2022.

Mars De Volta meraih medali emas setelah mengkandaskan lawannya dari Sumatera Selatan dikelas 50 kg.

“Puji syukur saya dapat meraih emas di Kejurnas kali ini, semoga kedepan masih terus menyumbangkan emas untuk Banten,” ucap Mars.

Manager Tinju Banten yang juga Sabhara Polres Kota Tangerang, Aiptu Saiful Gultom mengatakan, ia sangat terkesan dengan atlet tinju Banten dan Ketua Umum Pertina Provinsi Banten yang telah mempercayakan ia sebagai manager Tinju Provinsi Banten.

“Saya bangga sekali salah satu petinju Banten dapat meraih medali emas di Kejurnas ini, semoga atlet Banten kedepannya terus berprestasi,” pungkasnya.

Saiful pun berpesan, agar atlet terus berlatih dengan keras untuk terus dan membuat goresan tinta emas di Kejurnas selanjutnya dan juga PON Sumut 2024.

“Saya ucapkan juga terimakasih kepada pelatih bapak Sunarto dan Bapak Edi Sahrial yang telah bekerja keras mengembangkan potensi petinju-petinju di Banten,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Provinsi Banten, Verry Yugangga, merasa bangga pulang dengan membawa medali emas ke Banten. Ia pun meminta dukungan kepada Pemerintah Provinsi Banten khususnya Dispora Banten dan KONI Banten agar lebih diperhatikan dari segala aspek.

“Semoga kejurnas menjadi ajang sumber prestasi atlet Banten untuk saat ini dan juga depannya,” ucapnya.

Verry juga mengatakan, Pertina Banten akan meluncurkan program ‘Prestasi Menuju PON’.

“Saya berharap atlet-atlet yang bertanding di kejurnas ini mampu untuk meraih prestasi di pra PON dan PON juga,” katanya.

Di kejurnas Sumut 2022 ini, Banten mengirimkan 3 atlet, yakni Mars De Volta dikelas 50 kg putra, Bryan dikelas 60 kg putra, dan Pasha dikelas 91 kg putra.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *