News, Utama  

Bapas Jakarta Pusat Beri Kesempatan Klien Pemasyarakatan Ikuti Pelatihan Barista

JAKARTA, KABARINDO.ID – Bapas Kelas I Jakarta Pusat (Bapas Jakpus) terus berusaha untuk menghadirkan kesempatan bagi Klien Pemasyarakatan untuk dapat meningkatkan kualitas diri mereka saat tengah menjalani proses reintegrasi sosial di masyarakat.  Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Bapas Jakpus bekerjasama dengan gerai “Kopi Dua Hati” menyelenggarakan kegiatan bimbingan kemandirian pelatihan barista bagi Klien Pemasyarakatan.

Pada Senin (10/06), bertempat di gerai Kopi Dua Hati, Jakarta Pusat, telah diselenggarakan pembukaan kegiatan pelatihan barista yang diikuti oleh 5 Klien Pemasyarakatan. Kegiatan yang berfokus dalam pemberian materi dan teknik pembuatan variasi minuman kopi tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari hingga Jum’at (14/06).

Hadir mewakili Kepala Bapas Jakpus, Vernando (Kepala Subseksi Bimbingan Kerja Klien Anak), mengapresiasi semangat kolaboratif yang ditunjukan oleh Kopi Dua Hati dalam menghadirkan kesempatan pengembangan diri bagi teman-teman Klien Pemasyarakatan Bapas Jakpus.

“Bersama-sama dengan Kopi Dua Hati, Bapas Jakpus berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah positif bagi Klien Pemasyarakatan untuk bisa mempelajari hal baru yang diharapkan mampu mendorong produktivitas mereka” tutur Vernando.

Di sisi lain, Ruth Esabella, selaku pemilik gerai Kopi Dua Hati, memaknai kegiatan ini sebagai bentuk pemberdayaan bagi Klien Pemasyarakatan yang masih memiliki semangat untuk memperbaiki kehidupan mereka

“Dibutuhkan semangat dan komitmen yang kuat agar kegiatan ini dapat menjadi pintu kesempatan kedua bagi teman-teman Klien Pemasyarakatan. Kami dan Bapas Jakpus hanya mewadahi, selebihnya ditentukan oleh niat baik mereka untuk mau berubah menjadi pribadi yang lebih baik” ujar Ruth.

Semangat kolaborasi terus digaungkan oleh Bapas Jakpus dalam memastikan pemenuhan hak bagi Klien Pemasyarakatan dalam mewujudkan perubahan kualitas hidup dan penghidupan mereka.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *