Daerah  

BAZNAS Banten Jalin Kerjasama dengan Klinik Mata Saruni Pandeglang

KABARINDO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten di tahun 2024 ini kembali menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Klinik Mata Saruni Pandeglang, terkait program sucikan harta jernihkan mata atau operasi mata katarak gratis bagi mustahik di wilayah Provinsi Banten pada Rabu, 21 Februari 2024.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Banten Syibli Syarjaya dan Kepala Klinik Mata Saruni Muhammad Isa sebagai perwakilan dari Klinik Mata Saruni Pandeglang.

“Kita tahu bahwa salah satu penyebab tertinggi kebutaan di wilayah Provinsi Banten disebabkan oleh katarak. Meningkatnya penderita penyakit katarak muncul seiring bertambahnya usia yang tidak terhindarkan. Program operasi mata katarak gratis ini diharapkan dapat mengembalikan kesehatan mata, sehingga mampu memperbaiki kualitas hidup masyarakat.” ungkap Syibli Syarjaya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Pandeglang merupakan daerah luas yang memiliki cukup banyak mustahik.

“Para mustahik ini kan tidak semuanya mampu untuk datang berobat jauh-jauh ke Serang, sehingga dengan adanya program ini tentunya memudahkan mereka juga.” ujarnya.

Sementara itu Muhammad Isa mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada Baznas Banten atas kepercayaan yang masih berlanjut.

“Ini merupakan tahun ketiga Baznas Banten dan Saruni bekerjasama, tentunya kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pasien. Untuk para mustahik Baznas, kami bersedia mendatangi lokasi jika suatu saat mereka membutuhkan skrining mata sehingga nantinya untuk pasien yang betul-betul terdiagnosa katarak bisa langsung operasi di Klinik kami” ungkapnya.

“Semoga MoU ini dapat berjalan dengan baik, banyak mustahik yang terbantu dan turut mendoakan Baznas Banten, para Muzakki, serta Klinik Mata Saruni” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *