Daerah  

BAZNAS Banten Serahkan Santunan Kepada 264 Orang Lansia

KABARINDO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten menyalurkan dana zakat melalui program bidang kemanusiaan dengan membagikan ratusan paket sembako dan santunan untuk 264 orang lanjut usia (Lansia) pada tahap pertama yang tersebar di daerah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten. Kegiatan yang rutin diadakan tiap 3 bulan sekali ini berlangsung sejak tanggal 4 hingga 9 Maret 2024.

Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Suhri Utsman menjelaskan, bantuan tersebut diberikan pada Lansia seumur hidup mereka (semasa hidup hingga meninggal) dan diantar langsung pendistribusiannya oleh Tim dari BAZNAS Provinsi Banten.

“Para Lansia yang mendapatkan paket sembako dan santunan ini merupakan mereka yang berasal dari asnaf fakir. Keadaannya sangat memprihatinkan baik itu tidak memiliki keluarga, tidak diperhatikan keluarga, hingga keadaan keluarga yang tidak mampu” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari BAZNAS Banten untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para Lansia, dan merupakan salah satu pemanfaatan dana zakat yang diberikan oleh Muzaki.

“Program ini sudah berjalan sejak tahun 2015 dimulai dari jumlah lansia kurang dari 50 orang yang tersebar di satu wilayah daerah Provinsi Banten dengan menyesuaikan kemampuan anggaran Baznas Provinsi Banten. Dan di tahun 2024 ini kami memiliki target yaitu sebanyak 300 orang Lansia.” papar Suhri.

Kabid. Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Banten Dowi Priana meyampaikan bahwa paket sembako untuk Lansia tersebut terdiri dari uang tunai, beras, dan berbagai macam kebutuhan yang dapat mencukupi kebutuhan gizi Lansia.

“Semoga paket sembako dan santunan ini bermanfaat untuk para Lansia, sehingga di umur yang sudah lanjut ini mereka tidak perlu lagi untuk memikirkan bagaimana untuk makan esok hari. Terima kasih kepada Muzaki BAZNAS Banten yang sudah mempercayakan dan menunaikan zakatnya, semoga akan semakin banyak masyarakat terbantu dan sejahtera” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *