Bekerjasama Dengan LBH Persada Kab. Majalengka, Lapas Majalengka Kembali Adakan Penyuluhan Hukum Bagi WBP

MAJALENGKA, KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Majalengka Kembali gelar kegiatan Penyuluhan Hukum Bagi Tahanan dengan bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum Persada Kabupaten Majalengka, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lapas Majalengka, selasa (09/07).

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kasi Binadik dan Giatja, dan dilanjutkan dengan penyuluhan hukum oleh Tim dari Lembaga Bantuan Hukum Persada Kabupaten Majalengka, dan Pembimbing Kemasyarakatan dari pos Bapas Lapas Majalengka. Kegiatan penyuluhan ini diikuti 30 orang tahanan Lapas Majalengka yang sedang menjalani proses hukum.

Dengan menggandeng Lembaga Bantuan Hukum Persada ini diharapkan dapat memberikan bantuan hukum secara gratis. Hal ini didasari bahwa banyak individu yang tidak memiliki sumber daya finansial yang cukup untuk menghadapi biaya hukum yang tinggi. Karena itu hal ini dapat memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk mencari keadilan dan melindungi hak-hak mereka.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini para tahanan diberikan edukasi akan pentingnya pemahaman tentang hukum yang lebih baik tentang undang-undang, peraturan, dan prosedur hukum yang berlaku, sehingga masyarakat dapat hidup dalam kesadaran hukum yang lebih tinggi dan membangun budaya masyarakat sadar hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *