Belanja Masalah Melalui Warung Bhabinkamtibmas

KABARINDO.ID – Dalam rangka pendekatan Polri dengan masyarakat untuk menampung permasalahan dan aspirasi masyarakat Polda Banten membentuk program Warung Bhabinkamtibmas yang merupakan wadah belanja masalah.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Atot menjelaskan konsep dari adanya program Warung Bhabinkamtibmas tersebut. “Warung bhabinkamtibmas adalah sebuah tempat yang di pilih oleh bhabinkamtibmas sebagai sarana tempat berkumpulnya pers bhabinkamtibmas kepada masyarakat, di pilihnya warung adalah agar masyarakat tidak terlalu formal dan sungkan untuk bicara dengan Bhabinkamtibmas,” katanya.

Atot menerangkan dengan diadakannya program warung Jumat tersebut, masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan personel Bhabinkamtibmas. “Di warung tersebut masyarakat dapat berinteraksi dengan bhabinkamtibmas dengan leluasa tanpa beban untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, keluhan masyarakat dan bahkan sebagai tempat problem solving terhadap penyelesaian yang ada di masyarakat,” terangnya.

“Selain tempat silaturahmi dengan warga, bisa juga sebagai sarana problem solving, sebagai deteksi dini fluktuatif harga sembako, dan bisa sebagai lokasi operasi pasar,” tambahnya.

Atot menjelaskan program Warung Bhabinkamtibmas merupakan inovasi dari Kapolda Banten untuk bisa membantu masyarakat. “Warung Bhabinkamtibmas merupakan inovasi dari Kapolda Banten, dengan adanya program ini semoga bisa membantu masyarakat sebagai wadah belanja masalah yang ada di masyarakat yang selanjutnya bersama masyarakat untuk mencari solusi sebagai problem solving,” tutup Atot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *