Berantas Buta Aksara, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang berikan Pembinaan Baca Tulis untuk Warga Binaan

PALEMBANG, KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan merupakan tempat untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana dan anak didik pemasyarakatan di Indonesia. Sesuai dengan tujuan dari sistem pemasyarakatan yaitu meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian Warga Binaan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana, serta dapat berperan aktif dalam pembangunan, Lapas Perempuan Kelas IIa Palembang menyelenggarakan program pembinaan kepribadian yaitu pembinaan Baca Tulis Aksara, Selasa (09/07/2024).

Program pembinaan baca tulis aksara ini sudah menjadi rutinitas yang diikuti oleh warga binaan. Dalam memberikan pembinaan baca tulis, pegawai Lapas Perempuan Kelas IIa Palembang juga dibantu oleh mahasiswa yang melakukan magang dan PKL di Lapas Perempuan Palembang. Dengan rutin belajar dan berlatih, warga binaan yang sebelumnya tidak bisa membaca dan menulis diharapkan bisa menulis dan membaca dengan baik.

Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati sangat mendukung warga binaan untuk dapat mengikuti kegiatan pembinaan dengan rajin. “Berbagai kegiatan pembinaan baik itu pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian akan kami berikan kepada warga binaan pemasyarakatan. Tentunya program pembinaan ini akan memberikan manfaat yang baik untuk warga binaan sendiri dan menjadi bekal saat mereka akan bermasyarakat kembali,” ujar Ike.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *