News  

Bersama para Ka.UPT, Kadiv Pas Kanwil Kumham DKI Jakarta Hadiri Kegiatan INLU

JAKARTA – Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih menghadiri kegiatan Indonesia Netherlands Legal Update dengan bertema “Panel Discussion”. Kegiatan yang bertempat di Hotel JS Luwansa, diawali dengan penyampaian materi yang bertema “Value of Probation” dengan narasumber salah satunya yaitu Heni Yuwono (Sekjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI). Rabu (21/09/2022)

Dilanjutkan dengan Sesi II bertema “Probation Service and Prosecution, Client/ Crontactor or Equais” dengan salah satu narasumber Pujo Harianto (Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Kemenkumham RI). Belanda dan Indonesia telah memiliki hubungan di bidang penegak hukum dan keamanan sejak dahulu. Kesamaan Sistemik tersebut yang memudahkan dalam pertukaran informasi yang efektif.

Indonesia Netherlands Legal Update (INLU) yang diselenggarakan pada November 2014 di Den Haag, Belanda menandai langkah-langkah kerjasama di bidang hukum. Tahun 2022, INLU secara khusus akan fokus pada peran digitalisasi dan inovasi di sektor peradilan yang semakin penting saat ini.

Turut hadir mendampingi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI, Unit Manager Reclassering Netherlands dan Deputy Chief Public Prosecutor Netherlands.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *