Daerah  

BPJS Ketenagakerjaan Cimone Sosialisasikan Manfaat Program BPJamsostek dan Aplikasi JMO Kepada Karyawan Hydroraya Adhi Perkasa

KABARINDO.ID – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone gelar sosialisasi manfaat program BPJamsostek dan Aplikasi JMO kepada seluruh karyawan di Perusahaan Hydroraya Adhi Perkasa. Jumat, (03/05).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone, Ahmad Fauzan mengatakan sosialisasi di Perusahaan Hydroraya Adhi Perkasa tersebut bertujuan untuk mengedukasi karyawan perusahaan Hydroraya Adhi Perkasa tentang aplikasi JMO dan manfaat program BPJamsostek.

“Hari ini kami Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone melaksanakan kegiatan forum komunikasi yang diikuti oleh karyawan dari perusahaan Hydroraya Adhi Perkasa,” katanya. Jumat, (03/05).

“Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh karyawan perusahaan Hydroraya Adhi Perkasa tentang manfaat program BPJamsostek dan kegunaan aplikasi JMO. Dimana melalui aplikasi JMO para karyawan dapat melakukan pendaftaran sebagai peserta baru, sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor cabang karena dengan adanya aplikasi JMO bisa mempermudah pelayanan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Fauzan menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan diberikan amanah untuk menyelenggarakan 5 program jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Untuk itu, saya berharap dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.

Terakhir, Ahmad Fauzan mengajak kepada seluruh karyawan Hydroraya Adhi Perkasa untuk turut serta mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan melalui gerakan SERTAKAN.

“Dan kami BPJS Ketenagakerjaan memiliki program SERTAKAN yaitu Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda. Untuk itu, melalui gerakan ini, BPJAMSOSTEK ingin mengajak seluruh pekerja termasuk karyawan Hydroraya Adhi Perkasa ini untuk turut peduli terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan para pekerja BPU yang ada di sekitar mereka, seperti asisten rumah tangganya, supirnya dan lainnya,” tutup Fauzan.

Sementara itu, salah satu karyawan dari perusahaan Hydroraya Adhi Perkasa ini menyambut baik atas dilakukannya sosialisasi tersebut. “Terimakasih atas dilaksanakan kegiatan forum komunikasi ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Serta dapat mengedukasi kami bahwa betapa pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi kami,” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa saat ini Jamsostek Mobile (JMO) memiliki fasilitas unggulan, yaitu:

1. Pendaftaran bagi peserta Penerima Upah, Bukan Penerima Upah dan Pekerja Migran Indonesia
2. Pembayaran dengan kanal perbankan dan wallet
3. Cek Saldo peserta Penerima Upah, Bukan Penerima Upah dan Pekerja Migran Indonesia
4. Klaim Sameday servis denga eKYC
5. Pelaporan dan Pengaduan
6. Pelaporan Kecelakaan Kerja secara realtime
7. Kartu Digital

Selain itu, juga memiliki berbagai fitur di JMO (Jamsostek Mobile) diantaranya:

1. Pendaftaran menggunakan Data kependudukan
2. Pembayaran dengan kanal perbankan dan wallet
3. Cek Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) secara Online cepat dan akurat
4. Klaim Sameday servis denga eKYC
5. Simulasi Perhitungan Jaminan Hari Tua (JHT)
6. Informasi Program
7. Informasi Kantor Cabang
8. Informasi Pusat layanan dan Sosial Media
9. Layanan Pelaporan dan Pengaduan
10. Pelaporan Kecelakaan Kerja secara realtime
11. Kartu Digital