BPJS Ketenagakerjaan Cimone Sosialisasikan Program BPJamsostek dan Simulasi Pencairan Dana Talangan Pada Agen BRILink se-Kota Tangerang

KABARINDO.ID – Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone melakukan sosialisasi program BPJamsostek dan simulasi pencairan dana talangan pada Agen BRILink.

Adapun sosialisasi ini dilakukan pada acara Gathering Agen BRILink di Aloha Bumi Indah, Pasar Kemis Tangerang. Rabu, 3 Juli 2024. Dengan dihadiri oleh Rizky Setiawan selaku Petugas Penunjang Bisnis Keagenan (PPBK) BRI Kacab Tangerang Merdeka, JunKariaman Waruwu selaku Relationship Manager Bank Raya Community Branch Warung Jati Jakarta Selatan dan diikuti sebanyak 67 orang peserta Agen BRILink BRI Kantor Cabang Tangerang Merdeka.

Ahmad Fauzan selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan simulasi pencairan dana talangan pada acara gathering Agen BRILink diharapkan seluruh agen BRILink di Kota Tangerang dapat mengetahui secara langsung manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Ada dua manfaat yang bisa didapatkan oleh teman-teman Agen BRILink ini, yaitu manfaat Social Value dan Economic Value. Social value ialah mereka bisa memberikan perlindungan jaminan sosial bagi suami/istri, keluarga Agen BRILink dan masyarakat pekerja sekitar. Serta berperan dalam menyejahterakan kehidupan keluarga/masyarakat disekitar Agen BRILink dan juga dapat mengurangi tingkat kemiskinan akibat dari resiko sosial yang menimpa keluarga/masyarakat sekitar,” ucap Fauzan.

“Sedangkan manfaat Economic Value-nya ialah dapat meningkatkan pendapatan Agen BRILink dari biaya admin yang berasal dari pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan yang berkelanjutan serta mendapatkan reward dari program Joint Marketing antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI terkait pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan BPU,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama JunKariaman Waruwu mengatakan bahwa pengajuan dana talangan di Bank Raya bertujuan Untuk membantu Agen BRILink dalam meningkatkan transaksi, Fee Best Income dan Sales Volume di BRILinknya serta dapat membantu Agen BRILink di hari-hari tertentu seperti Weekend, libur panjang dan hari-hari besar tertentu sehingga Agen BRILink tidak kesulitan dalam menyetor uang ke Bank di karenakan tutup ataupun CRM jauh dari Lokasi Agen BRILink.

Dalam pengajuan Dana Talangan tersebut hanya bisa di akses di dalam Aplikasi BRILink Mobile dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pencairan, hanya 10 Menit setelah pengisian data langsung cair ke rekening Agen BRILink sehingga dapat memberikan pelayanan cepat dan tidak menunggu lama pada saat melakukan transaksi yang di sebabkan karena kekurangan dana di rekening.

Fauzan berharap kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan BRI ini terus berlanjut, mengingat pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat khususnya nasabah BRI.

“Kita tahu bahwa setiap pekerjaan memiliki resiko kecelakaan kerja yang sangat tinggi, untuk itu sangat dibutuhkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *