Cegah Gangguan Kamtib, Kalapas Perempuan Palembang Pimpin Penggeledahan Blok Hunian Warga BinaanL

PALEMBANG, KABARINDO.ID – Dalam  rangka mencegah benda dan barang- barang terlarang di blok hunian serta Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati turun langsung memimpin kegiatan penggeledahan kamar hunian secara rutin. Diikut sertakan dalam kegiatan Kasi Adm. Kamtib, Rosliani Pulungan, berserta Staf Adm. Kamtib, Staf KPLP dan Regu Penjagaan yang bertugas, kegiatan berlangsung tertib dan aman.

Adapun tujuan penggeledahan rutin adalah  untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya ancaman yang berpotensi menyebabkan gangguan Keamanan dan Ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang. (08/06).

Kegiatan Rutin Penggeledahan Blok Hunian Warga Binaan ini dilaksanakan pada Kamar Musdhalifah 09 yang berjumlah 30 orang warga binaan. Kegiatan ini berlangsung pada Pukul 08.30 WIB s/d 09.30 WIB setelah pelaksanaan apel pagi. Hasil Penggeledahan “NIHIL” narkoba dan handphone (HP), beberapa barang kecil ditemukan seperti kawat, paku,sikat gigi kristal dan peniti.

“Kegiatan Rutin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan ini akan terus dilaksanakan untuk mencegah adanya gangguan kamtib di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini suasana tetap selalu aman dan terkendali,” ujar Ike.

“Dari hasil penggeledahan hari ini yaitu terdapat beberapa peniti, paku dan kawat dan penemuan narkoba dan HP nihil. Hasil penggeledehan akan di data dan dimusnakan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya ancaman yang berpotensi menyebabkan gangguan kamtib,” tambah Rosliani.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *