News, Utama  

Cek Kesiapan Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Tinjau Lokasi TPS di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

KABARINDO.ID – Menjelang pemilu 2024, Lapas Perempuan Kelas IIa Palembang terus lakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya pelaksanaan kegiatan pemilu yang kondusif. Sebagai salah satu upaya yang dilakukan, Lapas Perempuan Palembang berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas Polsek IB I Palembang, Senin (12/02/2024).

Irawan selaku pihak Bhabinkamtibmas melakukan peninjauan lapangan terkait lokasi penempatan TPS di dalam Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dengan didampingi oleh Kasubag Tata Usaha, Hefri Redius beserta pejabat eselon 4 dan pejabat eselon 5. Dalam pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti, Lapas Perempuan Palembang memiliki 2 TPS yang ditempatkan di ruang aula blok hunian dan di ruang kunjungan terbuka yang dikhususkan untuk warga binaan pemasyarakatan.

Pada kesempatan ini, Hefri Redius menjelaskan agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan kondusif, Lapas Perempuan Palembang telah membuat alur pelaksanaan kegiatan yang akan disosialisasikan kepada warga binaan pemasyarakatan.

“Tentunya agar kegiatan dapat berjalan lancar dan memakan waktu yang optimal, perlu dilakukan sosialisasi kepada warga binaan terkait alur kegiatan pemungutan suara,” ujar Hefri.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di Lapas sendiri, kami juga menambahkan petugas yang berdinas pada saat pelaksanaan kegiatan pemilu,” lanjut Hefri.

Di tempat terpisah, Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan pemilu 2024 nanti.

“Dengan semua yang sudah dipersiapkan oleh Lapas Perempuan Palembang, semoga pelaksanaan kegiatan pemungutan suara oleh warga binaan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” tutur Ike.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *