News  

Dukung Kelestarian Bawah Laut Jasa Raharja Cabang Banten Berikan Ratusan Bibit untuk Konservasi Terumbu Karang di Perairan Pulau Tunda

SERANG – Jasa Raharja Cabang Banten berikan ratusan bibit terumbu karang sekaligus lakukan konservasi terumbu karang bersama MRTC (Millennials Road Traffic Club) di perairan Pulau Tunda pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Tina Yustika selaku Kepala Bagian Administrasi turut serta lakukan konservasi terumbu karang. Selain itu Tina Yustika juga dampingi oleh Robby Rianto, Ega Cahya Pebrian dan Moch Farouk serta Komunitas MRTC. Kegiatan konservasi terumbu karang ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus memperkenalkan kembali potensi kemaritiman di Pulau Tunda, Provinsi Banten.

Dipilihnya Pulau Tunda untuk melakukan konservasi terumbu karang karena secara administratif Pulau Tunda Berada di lingkungan Kabupaten Serang, tepatnya di Kp. Pulau Tunda, Ds. Wargasara, Kec. Tirtayasa, Kab. Serang Banten yang perlu dilakukannya konservasi.

Komunitas MRTC digandeng Jasa Raharja untuk terjun langsung mempelajari sekalgius melakukan konservasi terumbu karang di perairan Pulau Tunda. Disana pembudidayaan terumbu karang dilakukan dengan metode rak paralon dari proses pemotongan hingga peletakan bibit terumbu karang ke dasar lautan.

Upaya konservasi terumbu karang ini bertujuan dapat melindungi, merehabilitasi dan mengelola pemanfaatan terumbu karang secara lestari yang akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di Pulau Tunda.

“Kegiatan konservasi terumbu karang di Pulau Tunda ini bentuk peran serta pelestarian alam di bawah laut terutama perkembangan terumbu karang di perairan Pulau Tunda dan sekitarnya,” Ucap Tina Yustika.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *