News, Utama  

Gandeng KPU Kota Palangka Raya, Lapas Palangka Raya Laksanakan Sosialisasi Pemilu 2024

KABARINDO.ID – Keceriaan dan antusiasme terpancar dari wajah para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya saat mengikuti Sosialisasi Pemilu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Senin (12/02/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Bimbingan Kerja (Bimker) Lapas Palangka Raya ini dihadiri oleh Kepala Lapas beserta pejabat struktural, Tim KPU Kota Palangka Raya beserta jajaran serta seluruh WBP yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kepala Lapas Palangka Raya, Sulardi dalam sambutannya, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Ia berharap agar sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada WBP tentang pentingnya partisipasi dalam Pemilu.

“Hak pilih merupakan hak asasi setiap warga negara, termasuk bagi WBP. Oleh karena itu, saya harap WBP dapat menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab dan memilih pemimpin yang terbaik bagi bangsa dan negara.” ujar Kepala Lapas Palangka Raya Sulardi.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari KPU Kota Palangka Raya yang memaparkan berbagai materi terkait Pemilu, seperti tahapan Pemilu, cara memilih dengan benar, dan pentingnya menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu.

Kegiatan Sosialisasi Pemilu di Lapas Palangka Raya ini merupakan bukti komitmen KPU Kota Palangka Raya dalam memberikan hak pilih kepada seluruh warga negara, termasuk WBP. Diharapkan dengan sosialisasi ini, WBP dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bertanggung jawab, sehingga tercipta Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *