News  

Gencar Terapkan Cashless, Lapas Perempuan Palembang Jalin Kerjasama Dengan BRI

KABARINDO.ID – Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel menerima kunjungan dari tim Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk penerapan sistem cashless di dalam lapas, Selasa (28/11). Bertempat di Ruang Kerja Kalapas, tim BRI disambut hangat oleh Kalapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati beserta jajaran.

Kunjungan tim BRI ini dalam rangka menjalin kerjasama dan koordinasi terkait program cashless dalam hal ini diganti menjadi penggunaan kartu Brizzi. Dalam pertemuan ini membahas beberapa poin penting terkait penggunaan Brizzi oleh warga binaan serta penetapan mekanisme pengawasan dan pengendalian yang ketat baik oleh pihak Lapas maupun pihak BRI untuk memastikan penggunaan kartu brizzi tertib dan transparan.

“dengan adanya sistem pembayaran online diharapkan dapat mengurangi beredarnya uang tunai di dalam Lapas yang menjadi salah satu permasalahan hutang piutang antar Warga Binaan. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya praktik korupsi serta meningkatkan pengawasan terhadap transaksi keuangan Warga Binaan,” tutur Ike.

Kakawil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyambut baik kerjasama ini dan berharap bahwa melalui kerjasama ini, Lapas dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik kepada warga binaan dan masyarakat.

“kerjasama ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas akses transaksi keuangan bagi Warga Binaan dan keluarganya selama menjalani masa pidana,” ujar Ilham.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *