News  

Hari ketiga Magang, Taruna Poltekip 53 Gelombang 3 dibekali Materi Bongkar Pasang Senjata

CILACAP – Memasuki hari ketiga Magang, Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 53 Gelombang 3 di Lapas Karanganyar Nusakambangan dibekali materi cara Bongkar pasang senjata, Rabu (05/10/2022)

Pada kegiatan ini, Kepala Adm. Kamtib, Kasubsi Keamanan dan dibantu staf keamanan menyampaikan materi terkait Perawatan Senjata dan alat keamanan serta Praktik Bongkar Pasang Senjata Pengamanan.

Kegiatan ini bertujuan agar Para Taruna dan Taruni yang sedang melaksanakan magang di Lapas Karanganyar tidak hanya mengetahui pelaksanaan tugas di Lapas Karanganyar tetapi juga mampu mengenal, mengetahui cara menggunakan, merawat dan membongkar pasang kembali senjata.

“Dalam pelatihan ini, senjata yang digunakan adalah Shotgun dan P3A” terangnya.

Sementara itu, Plt. Kalapas Karanganyar, Riko Purnama Candra mengapresiasi kegiatan pelatihan dasar bongkar pasang senjata yang diselenggarakan.

“Terimakasih kepada jajaran yang terlibat, Alhamdulillah dengan memanfaatkan fasilitas keamanan yang ada kami bisa memberikan praktek langsung kepada adik adik kami taruna dan taruni Poltekip 53,” Tutur Riko.

“Bahwa dalam menggunakan senjata diharuskan untuk berprinsip safety first atau utamakan keselamatan dan keamanan dalam penggunaannya. Jangan bermain-main atau bergurau ketika memegang senjata, harus mengetahui dulu dasar-dasarnya terutama bongkar pasang senjata sehingga bisa menggunakan senjata dengan baik.” ujarnya.

Pengenalan dan Pemberian Materi Bongkar Pasang senjata ini menjadi salah satu hal yang dirasa penting untuk diberikan mengingat kedepan taruna dan taruni ini akan terjun secara langsung di dunia pemasyarakatan.

“Tidak hanya bisa teori, tetapi secara praktik keamanan juga harus sanggup dan tau,” Pungkas Riko

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *