Jadi Yang Pertama, Pemprov Banten Salurkan BLT BBM

Kab. Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di halaman Samsat UPTD Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Pemprov Banten menjadi daerah pertama yang menyalurkan BLT pengalihan subsidi BBM yang bersumber dari APBD.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengutus Kepala Bidang Hukum (Septi Erni) pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM untuk menghadiri Launching BLT BBM Provinsi Banten pertama tersebut, Jumat (09/9/2022).

Infonya, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Sebanyak 1.000 KPM akan disalurkan hari ini. Penyaluran tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada 100 KPM.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan, penyaluran ini merupakan tujuan bersama. Penyaluran ini juga wujud kerja keras seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Banten yang menginginkan penyaluran BLT dilakukan secara berjenjang.

“Provinsi Banten menjadi yang pertama. Saya berharap kepada seluruh KPM agar menggunakan dana yang didapat ini untuk dibelanjakan pada kebutuhan pokok dasar,” ujar Al Muktabar.

Jelasnya, bahwa BLT ini merupakan kompensasi yang diberikan dari berbagai hal termasuk dari pajak dan retribusi, dana bagi hasil dan dana alokasi umum. Dan dana ini diberikan kepada masyarakat sebesar 150.000/bulan untuk empat bulan.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan ekonomi segera bisa kembali seperti sedia kala”, harapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *