News  

Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Hadiri Rapat Forum Keselamatan Lalulintas dam Angkutan Jalan

Tangerang – Dalam rangka keselamatan lalu lintas di ruas jalan kota Tangerang Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten menghadiri kegiatan Rapat Forum Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Sat Lantas Polres Metro Tangerang, Kodim Tangerang Kota, Kejaksaan Tinggi Tangerang Kota dan Denpom Jaya serta instansi terkait lainnya. Kamis (25/08/2022) Kemarin.

Dalam kesempatan ini Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Khawarid Pasaribu, SH memaparkan titik-titik rawan kecelakaan dan juga lokasi rawan kecelakaan dengan tingkat fatalitas yang tinggi di wilayah Tangerang Kota. banyak hal yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan yang terjadi di wilayah Tangerang Kota antara lain, volume kendaraan yang semakin banyak baik kendaraan besar maupun kecil, kondisi jalanan bergelombang dan berlubang, penerangan yang kurang ketika malam hari dan juga kurangnya kesadaran pengendara kendaraan bermotor akan keselamatan lalu lintas. Adapun lokasi yang memiliki angka kecelakaan tertinggi ialah di Kecamatan Tangerang, Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Neglasari.

Lanjutnya, selain usulan mengenai kondisi jalan raya dan penerangan jalan, Jasa Raharja juga selalu optimal dalam memberikan pelayanan terhadap korban kecelakaan antara lain menjalin kerja sama dengan 26 Rumah Sakit di seluruh wilayah Tangerang Kota dan untuk seluruh wilayah Tangerang Raya mencakup Tangerang Selatan dan Kab Tangerang Jasa Raharja telah menjalankan kerja sama dengan 64 Rumah Sakit. Hal ini dilakukan untuk dapat menekan angka fatalitas terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan.

“Bentuk sinergitas antar lintas sektor sesuai tupoksi masing-masing sangat penting dalam meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas, menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga penangan secara benar jika memang terjadi kasus laka lantas.” tutup Khawarid.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *