Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Samsat Serpong Giat CRM ke PO Akbar Sentosa Abadi

Tangerang – Dalam rangka meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada para customer, Petugas Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Samsat Serpong Hendy A. melakukan giat Customer Relationship Management (CRM) kepada Perusahaan Otobus (PO) Akbar Sentosa Abadi atau PO Akbar Trans yang terletak di Jl. KH. Hasyim Azhari No. 58, Pinang, Kota Tangerang yang disambut oleh pengurus PO Abadi Trans Bp. Fitrah. Kamis (01/09/2022)

Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Hastuti Retnowulan mengatakan bahwa kunjungan CRM ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Jasa Raharja untuk lebih mendekatkan kepada para pelanggan dan memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak kendaraan para maupun pembayaran Iuran Wajib (IWKBU) pelaku pengusaha transportasi.

Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok untuk memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat yang salah satunya Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP).

SWDKLLJ dibayarkan oleh masyarakat bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor samsat. Setelah terkumpul Jasa Raharja menyalurkan kepada para korban kecelakaan lalu lintas jalan dalam bentuk santunan sedangkan DPWKP dikutip dari tiket yang dibayarkan oleh penumpang angkutan umum baik kendaraan bermotor umum, pesawat udara, kereta api, dan kapal laut atau penyebrangan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan CRM ini dapat membantu para pemilik kendaraan umum dalam melakukan pembayaran pajak kendaraannya dan juga memberikan kenyamanan para pengguna kendaraan umum bahwa kendaraan yang mereka gunakan tersebut sudah dalam lingkup jaminan dari Jasa Raharja.

“Perlu diketahui bahwa PT Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan berdasarkan peraturan Menteri Keuangan No. 15/PMK.010/2017 tanggal 13 Februari 2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Ferry/Penyeberangan, Laut dan Udara,” tutup Hastuti.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *