Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Laka Lantas di Jl. Raya Malingping

Lebak, – Petugas Samsat Malingping Angga Wedatama mengunjungi rumah korban kecelakaan yang terjadi pada hari sabtu tanggal 20 Agustus 2022 tepatnya di Jl Raya Malingping di Kp Kalapa II Ds Bolang Kec. Malingping, Kabupaten Lebak. Senin (22/08/2022).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal dunia yaitu Bernama Anja Saputra (19). Korban bertabrakan 2 kendaraan dengan sepeda motor dan mengakibatkan korban Anja Saputra harus meregang nyawa ditempat kejadian perkara.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisan Laka Lantas Polres Lebak tersebut, petugas Jasa Samsat Malingping Angga Wedatama bergerak cepat untuk memastikan korban terjamin UU 34/ 1964 dan melakukan Survei ke rumah ahli waris korban yang berdomisili di Desa Cipeucang Kec. Wanasalam, Kab. Lebak guna mendapatkan keabsahan ahli waris dan memberikan informasi kepada pihak ahli waris korban untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk pengurusan santunan Jasa Raharja.

“Merupakan tanggung jawab dari Jasa Raharja dimana Jasa Raharja hadir untuk memberikan perlindungan dasar kepada korban” tutur Angga.

Di tempat terpisah, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto, mengatakan, kami mengucapkan turut berduka cita atas kecelakaan yang menimpa korban. PT Jasa Raharja menjamin korban kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/luka-luka/cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan.

Santunan tersebut berasal dari iuran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahun. Hal ini merupakan implementasi dari perlindungan dasar pemerintah yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 besaran santunan meninggal dunia kepada ahli waris yaitu sebesar Rp. 50 Juta, ini sebagai wujud negara hadir memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan, dan santunan korban meninggal dunia diserahkan pada hari Senin, 22 Agustus 2022 dengan mekanisme transfer ke rekening ahli waris korban, “ tutup Saldhy Putranto.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *