Kadivyankumham DKI Jakarta Hadiri Sekaligus Menjadi Juri GFDPI Tahun 2022

Jakarta – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ronald Lumbuun, menghadiri sekaligus menjadi dewan juri dalam Grand Final Duta Peradilan Indonesia Tahun 2022. Kamis (18/08/2022).

Bertempat di Soehana Hall Lantai 2, Senayan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, Ketua Mahkamah Agung, Syarifuddin, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Sekretaris Jenderal Hukum dan HAM (Hantor Situmorang) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta (Ibnu Chuldun), Direktur Utama Indosiar (Imam), serta tamu undangan lainnya.

Berbeda dengan challenge sebelumnya, pada sesi kali ini para dewan juri yaitu Ronald Lumbuun dan D.Y Witanto, memberikan waktu 10 menit kepada para finalis Duta Peradilan Indonesia untuk berorasi dengan tema hukum yang telah dipilih.

Nantinya pada sesi ini akan dipilih 3 finalis terbaik untuk selanjutnya diberikan kesempatan kedua untuk berorasi kembali di hadapan Menteri Hukum dan HAM beserta Ketua Mahkamah Agung. Pada akhirnya terpilih Danang Rizky dari Universitas Ahmad Dahlan sebagai pemenang dan menjadi Duta Peradilan Indonesia Tahun 2022.

Dengan adanya kegiatan Duta peradilan Indonesia ini, Syarifuddin berharap para finalis dapat mempromosikan serta menyampaikan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai Mahkamah Agung serta memperkenalkan Mahkamah Agung ke dunia pendidikan.

“Semoga para akademisi atau mahasiswa lulusan terbaik universitas dapat tertarik untuk mengikuti seleksi calon hakim di Mahkamah Agung sebagai regenerasi pemimpin-pemimpin di masa mendatang,” ungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *