Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Lantik 26 PPNS, 16 Pewarganegara, dan 1 Anggota MPWN

Jakarta, – Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan Kegiatan Pengambilan Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan, Pelantikan Pengganti Antar Waktu Anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris Provinsi DKI Jakarta serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, mengambil sumpah dan melantik 26 PPNS, 16 Pewarganegara, dan 1 Anggota MPWN. Senin (15/08/2022).

Dalam sambutannya, Ibnu Chuldun berpesan kepada pewarganegara yang baru saja diambil sumpah dan janjinya bahwa dalam waktu 14 hari ke depan harus segera mengembalikan dokumen kewarganegaraan asingnya kepada instansi yang berwenang agar status kewarganegaraan menjadi lengkap.

Selain itu, bagi PPNS agar secepatnya melakukan penyidikan kasus-kasus dugaan tindak pidana di wilayah kerja masing-masing secara profesional dan penuh tanggung jawab. Sedangkan bagi anggota MPWN agar dapat lebih memperketat pengawasan terhadap notaris baik melalui penguatan kelembagaan maupun pemberian sanksi.

Selain itu, anggota MPWN juga dituntut untuk terus berinovasi dan menciptakan solusi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Jadikan semangat semakin PASTI dan berAKHLAK sebagai tata nilai dan landasan dalam bekerja sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa,” tutup Ibnu Chuldun.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *