Daerah  

Kalapas Besi Dampingi Karo BMN Inventarisir Aset Tanah Kemenkumham di Pulau Nusakambangan

CILACAP – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Kanwil Kemenkumham Jateng mendampingi Kepala Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham RI dalam kunjungannya di Pulau Nusakambangan, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan kali ini dalam rangka peninjauan dan inventarisir aset Kemenkumham yang berada di Nusakambangan. Dan merupakan rangkaian dari kegiatan monitoring, evaluasi serta serah terima GRBB (Ganti Rugi Bentuk Barang) tahun 2021 yang terealisasi tahun 2022 oleh PT. SBI (Solusi Bangun Indonesia).

Perjalanan dimulai di pagi hari dari Dermaga Wijaya Pura, setelah rombongan menyeberang dengan Kapal Pengayoman dan sampai di Dermaga Sodong perjalanan via jalur darat di lanjutkan menggunakan motor trail. Dengan rute yang cukup jauh dibawah terik matahari yang cukup menguras energi.

Rencana ke depan akan dibangun tugu batas pengamanan wilayah milik Kemenkumham di Nusakambangan yang berada di daerah Kampung Laut. Serta pemasangan jaringan kabel bawah laut oleh PT. SBI (Solusi Bangun Indonesia) dengan bekerjasama bersama PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Turut Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari di Pulau Nusakambangan yaitu Kepala Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham RI, Kepala UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan, Perwakilan PT. SBI dan PT. PLN Persero.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *