Kalapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Upacara Pembukaan Kegiatan Magang, Bagi Taruna Wreda Tingkat IV POLTEKIP Angkatan 53

Nusakambangan – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM, Dr. Asep Kurnia membuka kegiatan Magang (Satriya Sancaya Karyadhika) bagi Taruna POLTEKIP Angkatan 53, yang diikuti sebanyak 300 orang, bertempat di Lapangan Tenis Lapas Kelas I Batu Nusakambangan. Senin (05/09/2022)

Upacara pembukaan ini juga dihadiri Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Forkompinda Cilacap dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Nusakambangan dan Cilacap.

Dr. Asep Kurnia bertindak sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan agar Taruna dapat cepat beradaptasi dengan keadaan dan fokus dalam menyelesaikan Skripsi dengan bimbingan, masukan dan arahan dari para Pembimbing yang ada di Pulau Nusakambangan ini.

“Tunjukan bahwa saudara adalah generasi terbaik bangsa yang siap bersaing secara positif, menjadi generasi perubahan dengan integritas dan dedikasi yang tinggi dalam core value Ber-AKHLAK”, ujar Asep Kurnia.

Nusakambangan adalah Kawasan Khusus Pemasyarakatan, jadi disinilah tempat yang tepat untuk mencetak kader-kader pemimpin masa depan di Kementerian Hukum dan HAM. Ini merupakan program kegiatan yang wajib dijalani bagi Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Angkatan 53, selama 3 bulan.

“Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Pengalaman yang anda dapatkan disini harus disebarluaskan agar menjadi ilmu yang bermanfaat, karena tidak semua Alumni POLTEKIP pernah menginjakkan kaki di Pulau ini,” ujar Kalapas Narkotika Nusakambangan RM. Kristyo Nugroho

Kegiatan diakhiri dengan penampilan atraksi terkait Senam Senjata, Beladiri PSHT, Yel-Yel dari CPNS Tahun 2021 Nusakambangan dan Taruna POLTEKIP Angkatan 53.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *