News  

Kemenag Terima Hibah Tanah 5000 Meter Persegi dari Pemkot Utuk Pembangunan MIN Kota Serang

SERANG – Kementerian Agama menerima hibah tanah seluas 5 ribu Meter persegi dari Pemerintah Kota Serang untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN). Pemberian lahan tanah ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan MoU antara Pemkot Serang dengan Kementerian Agama.

Proses penandatanganan NPHD dan MoU dilakukan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Serang, pada Selasa (20/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kota Serang, Abdul Rojak, Wali Kota Serang, Syafrudin, Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurrachman dan Menteri Agama yang diwakili oleh Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, Moh Isom.

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Kota Serang, Abdul Rojak mengungkapkan bahwa proses penandatanganan NPHD sudah melalui tahapan yang panjang, koordinasi dgn seluruh pimpinan dan OPD terkait

“Luas tanah 5.000 hektare, tanah ini akan digunakan untuk pembangunan MIN Kota Serang,” kata Abdul Rojak.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurrachman mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Serang, khususnya kepada Wali Kota Serang, Syafrudin.

“Membangun bangsa salah satunya dengan membangun pendidikan madrasah, maka kami sampaikan terimakasih kepada Pak Wali Kota Serang, Pak Syafrudin,” kata Nanang.

Di tempat yang sama, Wali Kota Serang, Syafrudin mengungkapkan proses perjalanan NPHD dan MoU dengan Kemenag memetakan waktu yang cukup lama.

“Prosesnya panjang, sejak pengajuan, sampai terbit SK pemberian hibah dan sekarang MoU dengan Kemenag untuk membangun MIN, jalanya sudah lama,” kata Syafrudin.

Syafrudin mengatakan bahwa di Kota Serang banyak madrasah swasta, namun yang negeri masih sedikit, seperti MTsN 1 dan MTsN 2 Kota Serang, serta MAN 1 dan MAN 2 Kota Serang.

“Dibangun 2023, insyaallah akan dikasih lagi,
Insyaallah Kota Serang akan mendukung, bila perlu ada MIN 1 dan MIN 2,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *