News  

Lahirkan ASN Unggul Melalui Penilaian Kompetensi di lingkungan Kantor Wilayah Banten

Serang, Banten – Saat ini pemetaan talenta dalam pengembangan karir dan juga kompetensi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) perlu dilakukan. Tak hanya karena kewajiban hukum, hal ini sekaligus pembuktian bahwa predikat ‘sangat baik’ yang telah diraih Kemenkumham dalam hasil penilaian mandiri penerapan sistem merit manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) bukanlah hanya di atas kertas.

Oleh karena itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten mengikuti Penilaian Kompetensi yang diselenggarakan oleh BPSDM Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Penilaian Kompetensi dan Potensi bagi Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Ahli Madya di Lingkungan Kemenkumham Banten, Kepala Kantor Wilayah yang diwakilkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno menyampaikan terima kasih kepada Asesor Ahli Utama yang dapat menjadi guru dan teladan bagi individu-individu yang hadir pada kegiatan ini.

“Kepada Peserta Penilaian Kompetensi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik mengingat penilaian ini berfungsi untuk melihat kompatibilitas, kapabilitas, dan kemampuan masing-masing individu, khususnya dalam wilayah kerjanya,” ujar Masjuno, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan dilajutkan dengan sambutan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Hukum dan HAM R.I., yang diwakili oleh Plt. Kepala Pusat Penilaian Kompetensi, sekaligus membuka kegiatan Penilaian Kompetensi bagi Pejabat Administrator dan Fungsional Ahli Madya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Disampaikan bahwa komunikasi merupakan hal penting dan menjadi kunci bagi pejabat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dengan jabatannya. Selain itu, Peserta Penilaian Kompetensi diminta untuk tetap maksimal dan sungguh-sungguh selama pelaksanaan kegiatan walaupun ada keterbatasan dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan Kemenkumham khusunya di Wilayah Banten mempunyai kelompok rencana suksesi dan suksesor yang siap untuk ditempatkan dalam jabatan target (jabatan lowong/akan lowong/jabatan kritikal), serta pengembangan talenta, retensi talenta, penempatan talenta, sampai dengan evaluasi pelaksanaannya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *