News, Utama  

Lapas Kelas IIA Tangerang Berbagi Kepada Sesama Melalui Donor Darah

TANGERANG, KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan kegiatan Donor Darah bagi Pegawai sebagai kegiatan rutin pada program Poliklinik Lapas. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Lapas Kelas IIA Tangerang memulai kegiatan pada pukul 09.00 sampai dengan selesai, pada Selasa (11/6).

Dengan pendampingan Tim Medis Poliklinik Lapas yaitu Dokter dan Perawat, para Pegawai berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah. Sebelumnya, mereka sudah diskrining guna mengetahui apakah bisa donor atau tidak.

Sebanyak 61 orang Pendonor telah berhasil mengikuti donor darah pada hari ini. Kegiatan berjalan dengan baik dan akan rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Lapas Kelas IIA Tangerang kepada Masyarakat yang membutuhkan Darah sesuai dengan golongan darahnya masing-masing dan tentu agar dapat terus menjaga kesehatan.

“Kegiatan donor darah ini sudah menjadi giat rutin kami bersama PMI Kota Tangerang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Lapas Kelas IIA Tangerang dan akan kembali dilaksanakan pada 2 bulan mendatang.” Ucap Yekti Apriyanti selaku Kalapas Kelas IIA Tangerang.

Rangkaian donor darah dilakukan sesuai dengan prosedur. Kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya. Agenda rutin ini dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIA Tangerang sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga mendukung program Palang Merah Indonesia pada bidang sosial kemanusiaan salah satunya adalah pelayanan kesehatan berupa donor darah ini.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *