Lapas Palangka Raya Kembali Terima 9 Orang Napi Baru dari Lapas Pangkalan Bun

PALANGKA RAYA, KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kembali menyambut kedatangan 9 orang warga binaan baru dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Pemindahan narapidana ini dilaksanakan sebagai bagian dari kebijakan dan koordinasi antarlembaga pemasyarakatan, dengan tujuan untuk mengoptimalkan penempatan warga binaan, Senin (10/06/2024).

Proses kedatangan narapidana baru ini dimulai dengan tahapan administratif yang melibatkatkan Subseksi Registrasi Lapas Palangka Raya.

Kasubsi Registrasi, Imam, menjelaskan setiap langkah pemindahan dilakukan dengan teliti dan sesuai dengan prosedur keamanan serta peraturan hukum yang berlaku.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan kesempatan kepada semua narapidana untuk mengikuti program rehabilitasi yang telah diimplementasikan di Lapas Palangka Raya,” ungkap Imam

Pada tahap penerimaan narapidana baru, dilakukan pemeriksaan menyeluruh yang mencakup aspek administratif, data pribadi, kesehatan, dan tes urine. Langkah ini dijalankan untuk memastikan bahwa proses penerimaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan di Lapas Palangka Raya.

Lapas Palangka Raya bertekad untuk menyediakan lingkungan yang mendukung dalam proses rehabilitasi. Langkah ini juga mencerminkan komitmen Lapas Palangka Raya dalam mengambil tanggung jawab lebih besar untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada narapidana dalam mencapai perubahan positif.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *