News  

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ajak Warga Binaan Senam Hamil

KABARINDO.ID – Senam hamil di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang rutin dilakukan sebulan sekali, mengingat saat ini terdapat 3 warga binaan dengan status hamil Trimester II, Sabtu, (24/02/2024). Kegiatan ini berlangsung di aula Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang yang dipandu oleh 2 bidan sebagai instruktur senam yaitu bidan Fitri Yusnani dan Bidan Meishinta. Kegiatan senam hamil warga binaan berlangsung dengan efektif  kondusif.

Kasi Binadik Lapas Perempuan Palembang, Rina Setiari mengatakan, “Penting bagi kita untuk memberikan perhatian khusus kepada warga binaan yang hamil, dari segi kesehatan, makanan atau asupan gizi dan kegiatan senam bagi ibu hamil . Senam hamil memiliki berbagai manfaat bagi tubuh ibu hamil dan janin, salah satu nya menguatkan otot-otot yang terdapat dipinggul dan dipanggul ibu hamil.  Tentunya ini akan mengurangi beban ibu hamil dan menjadikan badan ibu hamil lebih bugar,” pungkasnya.

“Senang rasanya bisa diperhatikan, kami warga binaan yang hamil diberikan program senam hamil dan makanan tambahan untuk ibu hamil. Badan kami pun jadi lebih sehat. Kami menikmati setiap gerakan senam dengan penuh semangat dan jaga kesehatan bersama-sama untuk kita dan si buah hati. Terimakasih banyak LPP”, ujar salah satu warga binaan yang mengikuti senam hamil.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *