Lapas Perempuan Palembang Terima Bantuan CSR Pelatihan Tata Boga serta Renovasi Dapur Teras Cafe dari PT Pertamina

PALEMBANG, KABARINDO.ID – Bertempat di Aula Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang untuk dilaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Tata Boga Roti dan Kue yang bekerjasama dengan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel – Integrated Terminal Palembang, Selasa (9/7).

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel – IT Palembang selama lima tahun ini selalu memberikan perhatiannya kepada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, khususnya warga binaan, melalui Program CSR Soedoeng Sriwijaya.

Di tahun ini, Lapas Perempuan Palembang kembali menerima bantuan dari PT Pertamina, yaitu berupa Pelatihan Tata Boga Roti dan Kue yang akan diikuti oleh 10 orang peserta dari Lapas Perempuan Palembang, dimana lima orang diantaranya adalah warga binaan dan lima orang lainnya adalah Pegawai Lapas Perempuan Palembang yang melaksanakan tugas pembinaan kemandirian bagi warga binaan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Galeri Roti Le Panile yang juga merupakan binaan PT Pertamina.

Pelatihan tata boga yang dilaksanakan ini juga merupakan Pelatihan Bersertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Sertifikasi BNSP ini dapat dijadikan sebagai pembuktian bahwa keterampilan yang dimiliki telah diakui oleh penguji dan dianggap kompeten untuk bekerja karena didapatkan melalui proses uji kompetensi yang komprehensif.

Tentunya, hal ini akan menjadi nilai tambah bagi para peserta pelatihan. Untuk peserta warga binaan, sertifikasi BNSP ini nantinya dapat digunakan untuk melamar pekerjaan maupun untuk membuka usaha mandiri. Sedangkan bagi peserta yang merupakan pegawai Lapas Perempuan Palembang, sertifikasi BNSP ini dapat digunakan untuk mengajar dan membina lebih banyak warga binaan, sehingga pelatihan yang diikutinya ini benar-benar bermanfaat dan tepat guna.

Selain memberikan bantuan berupa pelatihan tata boga, PT Pertamina juga telah melaksanakan renovasi bangunan Teras Cafe yang berada di depan Galeri Le Panile. Pada hari ini, dilaksanakan pula peresmian dan serah terima bangunan Dapur Teras Cafe secara simbolis.

Teras Cafe dan Le Panile ini sendiri difungsikan sebagai Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi warga binaan Lapas Perempuan Palembang, sehingga pembenahan bangunan Teras Cafe ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan kemandirian bagi warga binaan, selain itu juga dapat meningkatkan pemasaran produk warga binaan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel – IT Palembang, semoga kerjasama ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan,” ucap Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *