Lapas Permisan Menerima Kunjungan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat

Nusakambangan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng menerima kunjungan dari Konsuler Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Kunjungan ini merupakan salah satu pemenuhan hak narapidana warga negara asing untuk dapat menerima kunjungan dari pihak kedutaan besar atau konsulen. Kamis (29/09/2022)

Sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar, bahwa penyelenggaraan layanan kunjungan secara tatap muka narapidana oleh perwakilan kedutaan besar dapat dilaksanakan secara terbatas di dalam Lapas.

Kunjungan dilaksanakan oleh seorang Pejabat Konsul Warga Negara Amerika dan seorang Staf Konsuler. Bertempat di Ruang Binadik Lapas Permisan, kunjungan ini berlangsung selama kurang lebih dua jam, dimulai dari pukul 10.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.30 WIB. Kegiatan berlangsung secara aman, kondusif dan tertib sesuai dengan aturan yang berlaku di dalam Lapas.

Kunjungan ini diterima dan didampingi secara langsung oleh Kasi Binadik Lapas Permisan, Andriyas.

Kata dia, kegiatan ini merupakan kunjungan rutin terhadap narapidana asing yang memang memiliki hak untuk menerima kunjungan dari pihak kedutaan besar, penerimaan kunjungan memang menjadi salah satu prioritas kami sebagai pelayanan prima Lembaga Pemasyarakatan.

“Ini merupakan kunjungan pertama dari pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Lapas Permisan semenjak pandemi Covid-19 terjadi,” ungkap ungkap Andriyas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *