News, Utama  

Lapas Serang Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M dengan penuh kekhusyukan dan semangat persaudaraan. Senin (12/02/2024).

Bertempat di Masjid At-Tawwabin Acara mengusung tema “Dengan Momentum Pringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita jadikan Shalat untuk meningkatkan iman dan takwa serta memperkuat kebersamaan dan persatuan demi terwujudnya ASN yang BerAKHLAK”. Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Pegawai serta Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang

Ustadz Abdul Gofur yang menjadi narasumber utama dalam kegiatan tersebut. Dalam ceramahnya, beliau menyoroti makna mendalam dari peristiwa Isra Mi’raj serta pentingnya shalat sebagai tiang utama dalam memperkokoh hubungan vertikal antara manusia dan Sang Pencipta, sekaligus menjalin solidaritas horizontal antara sesama manusia.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas IIA Serang bukan hanya sekadar seremoni keagamaan, tetapi juga momentum untuk memperkokoh jalinan persaudaraan, memperkuat iman, serta mengokohkan kebersamaan demi terwujudnya ASN yang BerAKHLAK. Semoga semangat dan pembelajaran dari peristiwa Isra Mi’raj ini terus menginspirasi langkah-langkah positif dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono mengatakan melalui peristiwa Isra Mi’raj yang diperingati tiap tahunnya diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan bagi pegawai dan warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Dengan memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW semoga kita bisa mengambil setiap hikmah dan berkah dari kisah perjalanan beliau. Selain itu kita juga melaksanakan haulan abah guru sekumpul,” ungkapnya.

(ZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *