News  

Matangkan Persiapan Hadapi Kontestasi WBK, Kadiv Keimigrasian Berikan Penguatan di Kanim Cilegon

Cilegon – Pembangunan Zona Integritas yang tengah dicanangkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon sangat mendapatkan perhatian positif Pimpinan Tinggi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, khususnya Kepala Divisi Keimigrasian. Berbagai pantauan dan pembinaan atas perkembangan pembangunan Zona Integritas terus dilakukan.

Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto kembali hadir di Kanim Kelas II TPI Cilegon untuk memberikan penguatan bagi jajaran dalam rangka menghadapi Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN). Selasa (13/09/2022).

Dalam pelaksanaan monitoring dan penguatan kali ini, setidaknya ada 2 hal yang menjadi atensi mantan Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Gorontalo ini. Pertama, seluruh pegawai wajib terlibat dalam pembangunan Zona Integritas, mulai dari petugas keamanan, petugas kebersihan sampai dengan pejabat struktural. Sehingga, semua berkomitmen dalam menjalankan kerjasama tim.

Ke-dua, tingkatkan kualitas pelayanan, dalam hal persyaratan harus jelas. Bila persyaratan pokok sudah dilengkapi pemohon, petugas tidak perlu meminta persyaratan lainnya.

“Diharapkan kita semua dapat bekerja dengan profesional mengikuti setiap regulasi yang ada. Seluruh pegawai di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon wajib untuk selalu menerapkan 3S (Senyum Sapa Salam). Terutama bagi petugas pelayanan sehingga masyarakat selaku pemohon dapat merasa nyaman dan dilayani dengan baik oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon”, pesannya.

“Tingkatkan kepedulian terhadap pemohon, diharapkan Duta Layanan dapat memperhatikan dan responsif terhadap masing-masing pemohon. Supaya dapat memberi solusi bagi pemohon yang kebingungan terkait pelayanan maupun urgensi lainnya”, imbuhnya.

Terakhir, Ujo pun mengharapkan seluruh jajaran dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon memberikan usaha terbaik dalam rangka pembangunan Zona Integritas, “Tentunya kita mengharapkan hasil yang terbaik, pastikan bahwa seluruh jajaran kompak dalam upaya pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2022 ini.

Menanggapi, Kepala Kanim Kelas II TPI Cilegon Ruhiyat M. Tholib optimis jika dengan usaha dan dukungan yang diberikan, Kanim Kelas II TPI Cilegon akan mampu meraih Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Tahun ini.

“Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan serta evaluasi yang diberikan oleh Bapak Kepala Divisi Keimigrasian. Apa yang Bapak sampaikan, akan menjadi evaluasi dan perbaikan bagi kami dan beserta jajaran”, ujar Ruhiyat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *