Mengenal Sejarah Pemasyarakatan Ala SDN Sukasari 5 Tangerang

Tangerang – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, Lapas Kelas IIA Tangerang terima kunjungan dari SDN Sukasari 5 Tangerang dalam rangka kerjasama mewujudkan program proyek penguatan profil pelajar Pancasila dengan mengambil tema “Kearifan lokal menjelajahi warisan budaya masa lampau di Kota Tangerang”, pada Sabtu (1/10/2022).

Museum Pemasyarakatan yang ada didalam area Lapas Kelas IIA Tangerang menjadi tempat kunjungan pada kegiatan hari ini. Diterima langsung oleh Plh. Kasubag TU, Yoesiana dan jajaran staf tata usaha, anak-anak SDN Sukasari 5 diberikan pendampingan dan diceritakan sejarah Pemasyarakatan dengan baik dan seru.

Antusiasme anak-anak terlihat jelas. Mereka dengan semangat melakukan tanya jawab dengan Pegawai dan melihat dengan seksama serta mencatat benda-benda bersejarah yang ada didalam Museum Pemasyarakatan. Begitu juga dengan guru pendamping yang juga begitu semangat memperdalam sejarah Pemasyarakatan.

“Sangat bagus dan seru, saya jadi lebih semangat lagi belajar tentang sejarah dan benda-benda lainnya”, Ujar salah satu Pelajar SDN Sukasari 5 Tangerang.

Kegiatan kunjungan di Museum Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tangerang berjalan dengan tertib. Pada penutupnya, perwakilan guru SDN Sukasari 5 memberikan sertifikat penghargaan kepada Lapas Kelas IIA Tangerang dan dilanjutkan dengan foto bersama.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *