News, Utama  

Menkumham Yasonna H.Laoly Dorong ASN Kemenkumham Tingkatkan Kompetensi Dalam Segala Bidang

KABARINDO.ID – Memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H.Laoly mendorong Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kemenkumham untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

“Saya mendorong sumber daya manusia kita di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk melanjutkan pendidikannya bukan saja di dalam negeri namun juga di luar negeri,” ujar Yasonna di Hotel Js Lawansa, Senin (27/11/2023).

Yasonna sampaikan dari rapat koordinasi inilah akan menjadi sarana untuk mendapatkan feedback peningkatan dan penilaian kompetensi pegawai, mengidentifikasikan peta kebutuhan, dan memetakan strategi yang efektif dalam mengembangkan kompetensi pegawai.

“BPSDM Hukum dan HAM perlu melakukan evaluasi kinerja dan membangun peta jalan pengembangan kompetensi yang memuat rencana secara detail dengan indikator terarah dan target tertentu guna mencapai tujuan yang ditetapkan melalui Rapat Evaluasi Kinerja BPSDM Hukum dan HAM,” jelas Yasonna.

Yasonna pun membahas mengenai akan berdirinya politeknik pengayoman yang akan diisi dengan program studi politeknik keimigrasian, politeknik pemasyarakatan, dan bidang studi lain yang dibutuhkan.

“Saya berharap lembaga politeknik pengayoman ini akan diisi oleh pelajar dan pengajar yang handal untuk semakin meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham kedepan,” pungkasnya.

Rapat Koordinasi BPSDM kumham yang mengangkat tema SDM Kompeten Berakhlak Indonesia Maju ini turut diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto serta Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *