Meriahkan HDKD Ke-77, Kakanwil Kumham Papua Resmi Buka Pertandingan Bola Voli CUP Antar UPT

Jayapura, Papua, – Bertempat di lapangan Voli Kantor Otonom Kotaraja Jayapura Anthonius M Ayorbaba, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua secara resmi membuka kegiatan turnamen bola voli CUP antar UPT di tandai dengan melakukan servis bola pertama saat membuka turnamen bola voli HDKD 77 Cup Antar UPT Se Kota Jayapura pada hari ini, Rabu, (10/08/2022).

Sama seperti even olahraga sebelumnya, turnamen bola voli ini diselenggarakan dalam rangka HUT RI yang ke 77 pada tanggal 17 Agustus dan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 tanggal 19 Agustus Tahun 2022.

Anthonius M Ayorbaba dalam membuka kegiatan ini mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan olahraga dilakukan untuk mengakomodir minat dan bakat pegawai yang dilaksanakan dalam balutan hari ulang tahun Republik Indonesia dan Kemenkumham RI Tahun 2022. ” Jelas Anthonius

“Dengan berolahraga ini badan jadi sehat, kita semakin kompak karena seluruh UPT bertemu. Lebih jauh, dengan semakin sehat dan kompak akan berimplikasi pada kinerja kita,” ujar Anthonius M Ayorbaba.

Kata Anthonius, Selain beberapa pertandingan olahraga, pekan HDKD pun akan diisi dengan olahraga Pengayoman Virtual Run dari Sabang – Merauke, Miangas – Rote yang mana ini adalah gagasan dari kanwil kemenkumham Papua yang rencana akan di laksanakan pada tanggal 13 Agustus nantinya dengan jumlah lari dengan titik terbanyak di Indonesia dengan konsep Di pos PLBN ASN kemenkumham akan berlari menuju garis finis dengan membawa bendera pengayoman dan bendera merah putih.

Lebih lanjut Anthonius, mengatakan Dengan kegiatan olahraga Pengayoman Virtual Run ini sebagaimana kita dapat merangkai dan merajut kesatuan bangsa dari ujung timur Indonesia.

“Untuk itu ini momen yang akan di lakukan secara serentak Se Indonesia yang akan di laksanakan pada hari Sabtu ini khusus untuk jajaran Kemenkumham Papua akan melakukan lari 10 kilo meter menuju PLBN Skouw ini untuk membangun kebersamaan kita sesama anak bangsa dalam memeriahkan HUT RI dan HUT Kemenkumham.” Pungkas Anthonius M Ayorbaba

Turut serta dalam kegiatan ini seluruh peserta Putra/Putri tim bola Voli baik dari Kanwil maupun UPT Se kota Jayapura.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *