News  

Optimalisasi Pemanfaatan Website Lapas Kelas IIA Permisan

Nusakambangan – Website merupakan media perantara antara pihak lapas dengan masyarakat guna menyajikan berbagai macam informasi. Informasi yang disajikan dalam bentuk narasi dan kemudian dibagikan ke Website Lapas. Lapas Permisan mempunyai website sendiri yaitu http://lapaspermisan.kemenkumham.go.id dan juga website lain seperti, kumparan, retizen, kompasiana dan media berita online lainya.

Pengoptimalan website Lapas Permisan dilakukan salah satu CPNS, Nidauzzaman Al Fatin menerangkan, selain sebagai bahan aktualisasi pengoptimalan tersebut bertujuan agar berita atau informasi seputar Lapas Kelas IIA Permisan menjadi lebih update.

“Salah satu langkahnya mengubah data lama para pegawai Lapas Permisan menjadi yang terbaru. Seperti contohnya, Sebelum di Update, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan masih Sopian Kemudian di update menjadi Mardi Santoso sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang baru,” terang Nidauzzaman

“Untuk Profil para Pegawai sebelum di update juga ternyata masih pegawai dari Lapas Salemba, karena memang untuk Website Lapas Permisan menggunakan tamplate dari Lapas Salemba. Setelah saya menyadari hal tersebut maka, untuk menjadikan penyampaian informasi kepada masyarakat menjadi lebih aktual, saya meng update pegawai-pegawai tersebut dengan pegawai dari Lapas Permisan” , tambah Nidauz.

Ketua Humas Lapas Permisan, Candra Putra Perwira mengungkapkan bahwa aktualisasi tersebut sangat bermanfaat bagi tim humas Lapas Permisan karena berita terkini telah terupdate pada website dan Penyampaian Informasi menjadi lebih aktual, tentunya hal tersebut dapat meningkatkan pelayanan publik dalam bentuk media online informasi seputar Lapas.

“Dengan diadakan aktualisasi tesebut, diharapkan website tetap terus terupdate dan meningkatkan pelayanan publik dalam bentuk informasi. Sehingga berita seputar Lapas Kelas IIA Permisan selalu update dan memberitakan hal – hal kegiatan lapas serta tidak tertinggal dari lapas-lapas lain,” ungkap Candra.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *