News  

Outbond Dan Pertemuan Rutin Anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Nusakambangan

Nusakambangan – Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan, melaksanakan kegiatan Outbound dan sekaligus pertemuan rutin, Sabtu (17/09/2022).

Hj. Een Kristyo selaku ketua DWP Lapas Narkotika Nusakambangan mengatakan, kegiatan Outbond yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud kebersamaan kita untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota, sekaligus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menurutnya, kontribusi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita sangat banyak manfaatnya dalam mendukung kinerja dan tugas suami.

“Dorongan istri akan memberikan semangat kerja bagi suami. Para istri harus bisa mendukung suami bukan malah menjadi beban apalagi banyak tuntutan, tapi berikanlah dukungan agar suami kita dapat bekerja secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu Kalapas Narkotika, RM. Kristyo Nugroho menyampaikan bahwa Istri tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga atau pendamping suami saja, namun memiliki peranan penting dalam mendukung kinerja dan karir suami. Suasana harmonis yang terbangun di rumah tentu akan membuat para suami lebih nyaman dan bersemangat dalam melakukan aktifitas kerja di kantor.

“Organisasi Dharma Wanita juga dapat berkontribusi positif dalam memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, terutama para istri ASN yang memerlukan pendampingan, pembinaan, serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *