News  

Pastikan Pembinaan Berjalan Baik, Kakanwil Banten Bintorwasdal Ke Lapas Terbuka Ciangir

Kab. Tangerang – Sambangi Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Ciangir (Lapas Terbuka Ciangir), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto, melakukan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal), Selasa (27/09/2022).

Lapas yang dihuni oleh 23 warga binaan pemasyarakatan (WBP) ini memiliki lahan yang sangat luas dan berpotensi tinggi untuk diperdayagunakan sebagai pembinaan kemandirian bagi para wbp.

Setibanya di Lapas Terbuka Ciangir, Kakanwil Banten Tejo Harwanto didampingi Kepala Lapas Terbuka Ciangir Sugeng Indrawan langsung meninjau lahan-lahan pertanian dan lahan untuk peternakan kambing dan sapi.

Ketertarikan Tejo terhadap Lapas Terbuka Ciangir yang memiliki lahan yang potensial untuk area pertanian serta peternakan ini meminta Kepala Lapas Terbuka Ciangir untuk mengoptimalkan lahan-lahan yang ada baik pertanian maupun peternakannya.

“Optimalisasikan pembinaan warga binaan sehingga menghasilkan produk-produk yang tak kalah saing dengan produk di luar Lapas. Perhatikan juga hak-hak wbp terpenuhi dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Tejo.

Tak lupa, Tejo menyempatkan menyapa para warga binaan Lapas Terbuka Ciangir memastikan telah diberi pembinaan yang baik oleh para Petugas. Selain itu, Tejo juga mencicipi produk baru Lapas Terbuka Ciangir yaitu cemilan “kekinian” berbahan ubi cilembu rancing yang diolah dengan dikukus dipadupadankan dengan keju dan selai strawberry.

“Enak banget ubinya, layak dijual di Mall dan pasti akan digandrungi para milenial”, puji Tejo seusai mencicipinya.

Diakhir kunjungannya, Tejo memberikan motivasi kepada para warga binaan untuk berkelakuan baik dan mengikuti pembinaan yang diberikan. Pelatihan keterampilan sebagai salah satu upaya pembinaan ini merupakan untuk bekal mereka (WBP-Red) saat bebas nanti, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *