Pembinaan Kepribadian di Lapas Narkotika Nusakambangan, Membentuk Karakter Positif Narapidana

Nusakambangan – Pembinaan kepribadian adalah proses pembinaan bagi narapidana dengan cara memberikan siraman rohani yang berkaitan langsung dengan keagamaan dan spiritual, dengan tujuan agar menyadari akan kesalahan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu.

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan secara rutin melaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian melalui bimbingan rohani. Program pembinaan kepribadian ini tidak hanya diberikan untuk yang beragama Islam, namun juga bagi narapidana yang beragama Nasrani.

Pembinaan rohani bagi yang beragama Islam dilaksanakan setiap minggu secara bergiliran, dibawah bimbingan dan asuhan Petugas Pembinaan dibantu oleh Asatid dari Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, bertempat di Masjid At – Taubah Lapas Narkotika Nusakambangan. Sedangkan bagi yang beragama Nasrani mengikuti kegiatan ibadah di Gereja, dengan pembimbing rohaniawan dari Yayasan Kasih Tuhan.

“Melalui pembinaan kepribadian yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, saya harap dapat membentuk karakter positif serta merubah perilaku narapidana menjadi lebih baik,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *