News  

Peringati Puncak HKG PKK Ke-50 Tingkat Kota Serang, Ketua PKK Kota Serang Gencar Sosialisasikan BIAN

SERANG – Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin gencar mensosialisasikan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Sosialisasi BIAN ini dilakukan Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin pada acara puncak Hari Kesehatan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Kota Serang, Kamis 25 Agustus 2022.

“Tugas kita sebagai PKK untuk mensosialisasikan BIAN, penanganan penurunan stunting dan lainnya,” kata Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin.

Saat ini, lanjut dia, BIAN di Kota Serang baru melaksanakan di dua kecamatan yang ada di Kota Serang.

Sedangkan untuk kendala sosialisasi BIAN, Ade Jumaiah Syafrudin menyebutkan tidak ada kendala.

Karena, dari mulai kader, kampus, bidan desa, ibu camat dan lainnya semua terjun langsung ke posyiandu-posyiandu untuk mensosialisasikan BIAN.

“BIAN ini wajib, dari masyarakat ada yang susah ada yang tidak. Tapi kalau ada yang susah kita terus menjelaskan kesehatan yang ada didalam tubuh kita ini,” jelasnya.

Sedangkan untuk strategi khusus agar semua mengikuti BIAN adalah semua posyiandu yang ada di Kota Serang harus melaksanakannya dan harus mensosialisasikan.

“Biar anak-anak Kota Serang kesehatannya terjamin, karena anak Kota Serang penerus bangsa,” katanya.

Adapun harapan dipuncak HKG PKK ke-50 tingkat Kota Serang, Ade Jumaiah Syafrudin memberikan semangat kepada kader untuk terus membantu masyarakat. “Harapannya tetap semangat, jiwa sosialnya harus iklas membantu lingkungan,” harapnya

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *