News  

Perkuat Keamanan dan Ketertiban Jajaran Pengamanan Lapas Narkotika Bandung Laksanakan Briefing dan Penguatan

BANDUNG, KABARINDO.ID – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan memperkuat pengamanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Muhammad Nurzaman, mengadakan briefing dan penguatan bagi Kepala dan Wakil Kepala Regu Pengamanan serta seluruh anggota jaga. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024, di Aula Saharjo Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung.

Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, yang terdiri dari Kepala KPLP, Muhammad Nurzaman, Kepala dan Wakil Kepala Regu Pengamanan (I-IV), serta seluruh anggota jaga regu pengamanan (I-IV).

Acara dibuka dengan sambutan dan pengarahan dari Kepala KPLP. Dalam arahannya, M. Nurzaman menekankan pentingnya deteksi dini dan identifikasi tanda-tanda awal potensi gangguan keamanan di semua area pengamanan. Beliau juga menyoroti pelaksanaan tiga kunci pemasyarakatan, yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta sinergi dengan sesama, dan kembali ke dasar (back to basic).

Koordinasi antar petugas pengamanan juga menjadi fokus utama pengarahan, dengan penekanan pada pentingnya penerapan tugas dan fungsi (Tusi) pengamanan secara efektif. Diskusi mengenai strategi dan teknik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas menjadi agenda utama, dimana M. Nurzaman menekankan empat hal utama yang harus dilakukan dalam pelaksanaan tugas, yaitu tanggap, tanggon, trengginas, dan welas asih.

Selain itu, apel pergantian regu pengamanan diharuskan dilaksanakan dengan disiplin, dan penemuan barang terlarang akan mendapatkan apresiasi langsung dari Kepala KPLP. Pentingnya saling mengingatkan antara seluruh petugas untuk meningkatkan kerja sama, komunikasi, dan sinergitas di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung juga menjadi bagian penting dari pengarahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi, memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk menyampaikan pendapat dan bertukar pikiran mengenai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *