Ratusan Taruna POLTEKIP Angkatan 53 Datangi Lapas Narkotika Nusakambangan

Nusakambangan – Dalam rangka melaksanakan kegiatan Magang yang meliputi kegiatan Praktik Perkuliahan, Satriya Sancaya Karyadhika dan Detasering, Sebanyak 301 Taruna Wreda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 53 tiba di Pulau Nusakambangan pada Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan dibuka dengan Long March, berjalan kaki dari Dermaga Sodong menuju Lapangan Tenis Wismasari Nusakambangan, didampingi panitia kegiatan dari setiap UPT Nusakambangan. Dilanjutkan dengan Pembagian dan Penempatan Asrama Taruna, serta pengenalan lingkungan. Dimana mereka akan melaksanakan kegiatan magang selama dua bulan kedepan di Nusakambangan.

Menurut Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan (RM. Kristyo Nugroho), program ini memberikan kesempatan bagi Taruna POLTEKIP Angkatan 53 untuk kembali belajar dan menambah pengetahuan sebelum berkecimpung secara menyeluruh menjadi insan Pemasyarakatan. Ia berharap program ini dapat menjadi bekal bagi peningkatan kompetensi petugas pemasyarakatan.

“Setelah menyelesaikan program ini, Taruna POLTEKIP Angkatan 53 diharapkan menjadi abdi negara yang adaptif terhadap berbagai perubahan, sehingga mampu menjawab tantangan yang ada”, ujar Kalapas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *