Rayakan Idul Adha 1445 H, Warga Binaan dan Petugas Lapas Palangka Raya Laksanakan Shalat Ied Berjamaah

PALANGKA RAYA, KABARINDO.ID – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terlihat memadati Masjid Al-Istighfar sejak pukul 06.00, tidak ketinggalan Jajaran Pejabat Struktural beserta Staf dan Regu Pengamanan turut hadir dalam rangka melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H, Senin (17/06/2024).

Kegiatan Sholat berjamaah ini dipimpin oleh Penyuluh Kemenag Kota Non PNS Wilayah Tangkiling, Saiful Anwar. Adapun kemudian kegiatan dilanjutkan dengan khutbah. Mengambil tema tentang mengilhami kisah Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan putranya sendiri. Dalam khutbah ini diilhami sebagai kisah dimana Nabi Ibrahim AS benar-benar tunduk atas perintah Allah SWT, “dan itulah yang harus dijadikan inspirasi untuk kita semua, kita harus tunduk atas segala perintah dan menjauhi larangan dari Allah SWT”, ungkap Saiful.

Melalui Kalapas, Sulardi, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan Sholat Idul Adha hari ini berjalan lancar dan sukses. “saya ucapkan terima kasih atas kelancaran dan keamanan kegiatan Sholat Idul Adha kali ini, ini semua berkat kerjasama yang solid antara para petugas, saya harapkan kesolidan seperti ini bisa terus dilanjutkan”, jelas beliau. Kegiatan sholat Idul Adha tersebut berakhir pukul 07.30, serta berlanjut dengan penyembelihan hewan qurban.

Kegiatan Sholat Idul Adha ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan Lapas Palangka Raya guna memfasilitasi WBP yang beragama Islam dalam menjalankan kegiatan ibadah serta bisa merefleksikan nilai-nilai luhur dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini kedalam kegiatan sehari-hari.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *