Rutan Cipinang Ikut Memeriahkan Pameran UMKM dan Peresmian Katalog Whatsapp Jakpreneur

Jakarta, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Indonesia ke-77 dan mendorong digitalisasi UMKM, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Metaverse Indonesia menyelenggarakan pameran UMKM dan Peresmian Katalog Whatsapp Jakpreneur, di Gedung Serbaguna Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Selasa (23/08/2022).

Berangkat dari itu, Bimbingan Kegiatan Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan memamerkan beranekaragam karya warga binaan seperti Kopi, Sablon, Kerajinan Kulit, Lukis dan lain-lainnya.

Tak hanya itu, Divisi Musik Bimbingan Kegiatan (Bimgiat) Rutan Cipinang yang biasa dikenal Jeera Music, turut ikut dalam kemeriahan kegiatan Pameran UMKM dan Peresmian Katalog Whatsapp Jakpreneur dengan menampilkan band yang seluruh personilnya adalah warga binaan (Narapidana).

Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih mengungkapkan kebanggaannya kepada warga binaan yang ikut serta dalam pameran tersebut.

“Alhamdulillah Warga Binaan Rutan Cipinang diberi kesempatan untuk mengikuti pameran untuk dapat menampilkan hasil kerajinan warga binaan Rutan Cipinang, pameran ini sebagai langkah pasti dalam memperkenalkan buah positif pembinaan para warga binaan,” ucap Karutan.

“Semoga masyarakat terus memberikan kepercayaan dan merubah stigmanya tetap positif terhadap Pemasyarakatan, khususnya warga binaan Rutan Cipinang juga dapat menambah semangat para warga binaan untuk terus berkreasi dan berkarya,” tambah Karutan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *